Jumat, 04 Januari 2013

Cara Mengatasi Sifat Ceroboh

berawal dari pengalaman pribadi saya, yang notabene saya memiliki sifat ceroboh dan pelupa. dan sudah banyak kesusahan yang saya alami dari sifat jelek saya tersebut. maka saya tertarik membahas sifat ini lebih dalam, serta memberikan beberapa tips untuk mengatasinya.
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, ceroboh artinya tidak cermat, tidak hati-hati,tidak dipikir baik-baik.Sumber: http://id.shvoong.com/social-sciences/psychology/2285095-ceroboh-dan-cara-mengatasinya/#ixzz2H0pwoIMb
sedangkan menurut pengertian saya, ceroboh adalah tergesa - gesa, selalu ingin cepat selesai, tidak teliti dan kurangnya konsentrasi.
untuk itu bagi kalian - kalian yang memiliki sifat ceroboh dan ingin segera mengatasinya, berikut beberapa cara alternatifnya.. hhee
lebih tingkatkan konsentrasi
jika hendak bepergian luangkan waktu lebih untuk memeriksa barang - barang yang diperlukan agar tidak ketinggalan.
lebih teliti.
buat catetan kecil, agar tidak lupa.
dipikirin dulu segalanya sebelum bertindak.


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More