Sabtu, 20 Oktober 2012

Hidup Sehat



Salah satu cara untuk HIDUP SEHAT, khususnya bagi wanita adalah dengan cara Diet Sehat. seperti yang kita tau, diet adalah pengurangan kalori yang masuk ke tubuh dan berdasarkan penelitian diet juga dapat menurunkan resiko kanker, penyakit jantung, diabetes, ketergantungan pada insulin, masalah ketahanan tubuh, dan secara umum adalah melambatnya proses penuaan dan potensi panjang umur.
Na... kira - kira gimana sih cara diet sehat, berikut adalah jenis makanan dan minuman yang baik dikonumsi untuk tubuh.
1. Buah - Buahan : mengandung unsur air sangat tinggi dimana dapat membersihkan racun - racun. Selain itu mudah dicerna, tinggi antioksidan, tinggi unsur serat dan banyak mengandung vitamin penting, seperti vitamin C.



2. Sayur - Sayuran Hijau : untuk detoks, penuhi kulkas anda dengan sayuran hijau seperti blue green algae, barley, wheat grass, bayam, spirulina, alfalfa atau sayur organik lainnya. segala tanaman hijau ini memberikan chlorophyll - boost pada sistem pencernaan. chlorophyll melindungi tubuh dari racun lingkungan yang berbahaya seperti asap, metal berat diudara, herbisisda, produk - produk pembersih dan pestisida. sayuran pun membantu liver dalam proses detoksifikasi.




3. Jeruk Lemon dan Jeruk Nipis : membantu tubuh membuang racun keluar tubuh, membantu liver dalam proses membersihkan. untuk meningkatkan detosifikasi, mulailah dengan minum segelas air jeruk lemon hangat setiap pagi. ingatlah! Vitamin C adalah satu vitamin detok terbaik di dunia, yang mampu mengubah racun menjadi material yang dapat dicerna habis.



4. Bawang Putih : menstimulasi liver dalam membuat enzym - enzym detoks yang membantu menyaring keluar endapan - endapan hasil dari system pencernaan. menambahkan potongan bawang putih dalam makanan akan membantu diet detok.

5. Tunas Broccoli : sangat tinggi anioksidannya, dapat membantu mendorong enzim - enzim detoksifikasi dalam pencernaan, dan lebih baik dari lainnya. tunas broccoli sebenarnya lebih efektif antioksidannya dibanding sayuran yang utuh.





6. Teh Hijau : bukan hanya membersihkan racun keluar dari tubuh, tapi juga mengandung tie khusus dari antioksidan yang disebut catechins, yang diketahui membantu mningkatkan fungsi kerja liver.



7. Kacang Hijau : tlah digunakan oleh dokter - dokter keantkan sejak ribuan tahun lampau.menakjubkan karena mudah dicerna, dan menyerap endapan racun di dinding - dinding usus besar.


8. Sayuran Mentah : dapat dicampur dengan detks lainnya dan dimakan mentah: bawang merah, wortel, asparagus, broccoli,  kol, kubis, bunga kol, bawamh putih, bit, urmeric, dan oregano. kombinasi dari sayuran ini akan membantu liver melumatkan racun selama proses pembersihan. sayuran ini amat tinggi unsur alaminya seperti sulphur dan gluathione. sulphur membanu liver membuang unsur kimia berbahaya.




9. Biji - Bijian & Kacang - Kacangan : tambahkan biji - bijian dan kacang - kacangan yang mudah dicerna kedalam menu diet anda, termasuk biji labu, almond, walnut, biji sesame, biji bunga matahari, kacang Siberia dll. saat menjalani detok hindari mentega kacang.



10. Minyak Omega - 3 : konsumsi alpukat, ikan salmon, atau olive oil ketika diet. ini membantu sekali melumasi dinding usus besar, memudahkan penyerapan racun melalui minyak, dan membuangnya dari dalam tubuh dengan mudah.

2 komentar:

wah artikel yang membantu untuk proses diet nih... hihihihi

iyaa dooong.... :p
tp kamu jangan ikuttan diet yaaa,,, hhhe

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More